Sukabet77

Sunday, November 19, 2017

2 Cara Terbaik Mencabut Taji Ayam Dengan Tidak Menyakitkan Ayam

Mencabut taji ayam - Ayam merupakan makhluk hidup yang memiliki taji. Dengan beranjak dewasanya ayam taji juga akan memanjang dengan sendirinya. Terkecuali jenis ayam yang tidak memiliki taji.

Mencabut Taji Ayam


Bandar Sabung Ayam,  Taji pada ayam sama seperti manusia dimana akan tumbuh panjang dan akan berhenti ketika mengalami kematian. Bila taji ayam sudah memanjang dan tidak pernah dipotong maka akan menganggu jalannya ayam.

Secara teknik sabung ayam ada beberapa cara untuk memotong taji ayam yang bisa dipakai oleh juragan sabung ayam. Bisa dengan meraut taji ayam agar tetap runcing, memotong serong taji dan ada juga yang mencabutnya.

Jika mencabut habis taji ayam maka ayam tidak akan mengalami pertumbuhan lagi dikaki. Biasanya banyak yang mencabut hanya untuk mengikuti pertarungan ayam tanpa taji.

Nah, kali saya akan menjelaskan 2 cara bagaimana cara Mencabut Taji Ayam dengan baik dan benar yang tidak menyakitkan ayam aduannya.

1. Mencabut dengan alat seadanya seperti tang dan juga manchis (lighter) tidak lupa juga menyiapkan handsaplast.

cara ini adalah cara yang sangat simpel dimana anda bisa melakukannya sendirian tanpa ada bantuan dari siapapun. Seperti biasanya anda menjepit ayamnya yang mana kepalanya ada dibalik ketiak kita dan kedua kaki ayam kita angkat.

Simak Juga : Pengerajin Taji Ayam Yang Mahir Dan Profesional


Setelah itu salah satu taji ayam kita bakar sesaat dengan manchis. Putar sekali menggunakan kain yang dijepit dengan tang dan langsung mencabutnya. Begitu juga dengan yang kaki sebelahnya. Orang akan menganggap menyakitkan tetapi itu hanya sesaat saja daripada anda memotongnya menggunakan gergaji dan itu akan lebih menyiksa ayam sendiri. Jika sudah gunakan betadine pada tunas taji dan bungkus dengan handsaplast.

2. Mencabut dengan kentang atau dengan buah pepaya muda

 Mencabut Taji Ayam


Cara yang dengan menggunakan bahan alami ini memang tidak akan menyakitkan ayam. Rebus atau bakar buah kentang dan pepaya muda sesaat yang mana langsung ditancapkan ketaji ayam. Setelah itu taji ditutup dengan kain dan dijepit dengan tang untuk segera mencabutnya.
" Untuk mencabut dengan tang jangan terlalu keras ya karena tunas tajinya masih lunak.  Jika terlalu keras ditakutkan akan melukai ayamnya "

No comments:

Post a Comment